MOB-EX Awards 2024, salah satu penghargaan paling bergengsi untuk marketers di Asia dan Oseania, merayakan tahun kedua belasnya sebagai patokan keunggulan mobile marketing. Setelah berkompetisi bersama lebih dari 60 agency dari Asia dan Oseania, Indomie, Telkomsel, dan Alodokter bersama agensi mereka yaitu i-dac Indonesia dan Hakuhodo Digital Indonesia, berhasil mendominasi ajang penghargaan ini.
Kampanye yang berhasil dimenangkan di antaranya adalah Indomie Ramen Series: The First Integrated Yatai Experience, Telkomsel: Candaan Ruang Tengah, Telkomsel: Switch to Sign #AkuPakaiBisindo, dan Alodokter: Talk Saves Lives.
Juri mengakui bagaimana mobile marketing digunakan secara mendalam dengan "The First Integrated Yatai Experience" yang menghubungkan pengalaman offline dan online. Hal ini membuat Indomie menduduki peringkat puncak di pasar premium. Integrasi teknologi ini memenangkan hati juri, meraih trofi di kategori Best Use of Geofencing, Best Use of Display Advertising, Best
Engagement Mobile Campaign, dan Best Use of Interactive Media.
"Ini kampanye pertama kami yang menggunakan next level mobile experience dengan hasil memuaskan. Bukan hanya berhasil memenangkan pasar mi instan premium, kami juga mendapatkan penghargaan ini dengan terus menerus berkolaborasi bersama tim agensi kami, i-dac Indonesia dan para partner", kata Cherie Anisa, Senior Brand Manager Indomie, PT Indofood CBP Sukses Makmur.
Sementara itu, Telkomsel meraih Emas di kategori Best Original Content dan Perak di Best Campaign - Telecommunication. Kampanye "Candaan Ruang Tengah," sebuah serial komedi di YouTube yang berhasil mempromosikan Telkomsel secara menghibur dan kreatif. Kampanye "Switch to Sign #AkuPakaiBisindo" memenangkan Emas di kategori Best Use of Video, mempromosikan inklusivitas bagi Teman Tuli dengan layanan pelanggan BISINDO di GraPARI.
"Di Telkomsel, kami percaya bahwa setiap inovasi dan karya harus membawa dampak signifikan, tidak hanya untuk bisnis tetapi juga untuk kebaikan masyarakat. Sejalan dengan semangat Telkomsel 'Maju Bersama Berikan Dampak.' Pencapaian saat ini telah membuktikan bahwa kreativitas dapat membawa dampak yang diinginkan, untuk membawa kebahagiaan dan inklusivitas bagi masyarakat di Indonesia," tutur Abdullah Fahmi, VP Brand and Marketing Communications, Telkomsel.
Kemenangan ini juga menobatkan i-dac Indonesia sebagai "Best of Show - Agency," sementara Hakuhodo Digital Indonesia meraih posisi ketiga di antara agensi dengan penghargaan terbanyak.
"Hakuhodo International Indonesia, melalui business unit digital-nya i-dac Indonesia dan Hakuhodo Digital Indonesia, selalu berkomitmen untuk terus berkarya dan berinovasi di ranah mobile dan digital marketing. Hal ini sejalan dengan sinergi kolaborasi bersama para klien untuk menjadi terdepan di digital marketing dan komunikasi", kata Irfan Ramli, Chairman Hakuhodo International Indonesia.
(cxo/DIR)