Siapa sih yang tidak kenal susu pisang khas Korea? Camilan ini adalah sesuatu yang wajib kamu cicipi ketika bertandang ke Korea dan membawanya sebagai oleh-oleh. Meskipun di Indonesia sudah bisa ditemukan di supermarket, tetapi harganya memang agak pricey untuk satu botol kecil susu pisang.
Nah melihat antusiasme anak-anak muda dengan budaya hingga kuliner khas Korea ini, Indomilk meluncurkan varian rasa terbaru yang terinspirasi dari Korean Culture yakni Indomilk Authentic Korean Flavour. Bukan hanya meluncurkan rasa terbarunya, Indomilk pun secara resmi mengenalkan brand ambassador baru mereka yakni S.Coups, Wonwoo, dan Vernon SEVENTEEN.
"Alasan kenapa kami memilih SEVENTEEN karena mereka kan kalau menciptakan musik segala macam pasti kreatif, seru, trendy, dan authentic. Kita melihat Indomilk juga misalnya menciptakan Jeju, kita cari cokelat Jeju di sana seperti apa sih dan gimana kita ngemix-nya itu authenticnya. Jadi dari personality yang sama ini dan autentik," kata General Manager Marketing Indomilk Liquid and Powder, Vanda Ratana dalam press conference Indomilk Authentic Korean Flavour and Brand Ambassador Launch di Norae Tebet, Kamis (13/6).
Indomilk luncurkan Korean Authentic Flavour yang baru/ Foto: Dian Rosalina - CXO Media |
Indomilk Hadir dengan 3 Varian Rasa Korea Terbaru
Indomilk Authentic Korean Flavour hadir dengan tiga varian rasa baru yakni Indomilk Gangneung Dalgona Coffee yang terinspirasi dari permen dalgona yang dipadukan kopi; Indomilk Haenam Goguma yang terinspirasi dari rasa ubi manis Korea. dan yang paling jadi favorit adalah Indomilk Seoul Banana yang menghadirkan kesegaran banana milk ala Korea yang populer di kalangan anak muda.
Vanda mengakui bahwa pemilihan rasa baru ini memang terinspirasi dari Korean Culture yang populer di Indonesia. Sehingga ketika mereka melakukan riset tentang rasa yang ada di Korea, harus cocok dengan lidah anak-anak muda Indonesia. Misalnya susu rasa pisang yang terkenal di Korea sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.
"Nah, kami berpikir apa lagi ya yang cocok dengan lidah anak-anak muda Indonesia. Kemudian terpikirlah Goguma atau ubi dari Korea ini dan yang terakhir adalah dalgona. Dalgona itu kan awalnya dari permen karamel, kami coba padukan dengan kopi untuk dijadikan susu dalgona," ujarnya.
Perihal campaign "Ngerti kan Rasanya?" sebenarnya Indomilk ingin berbicara dengan anak muda bahwa Indomilk itu mencari rasa yang seotentik itu. Tak hanya itu, kalau melihat iklannya yang menampilkan ketiga member SEVENTEEN, itu adalah honest review mereka sendiri ketika mencoba varian-varian itu.
"Contohnya pada saat S.Coups mencoba dalgonanya sendiri memang rasa produk susunya sendiri terinspirasi dari permen dalgona lengkap dengan rasa karamelnya, sehingga manisnya cukup. Kalau Seoul Banana, kita sendiri tahu milky-nya, fruit yang banana itu Korea banget, mereka bilang se-korea itu. Dan yang terakhir ketika Vernon bilang waktu mencoba rasa goguma yang dipadukan dengan susu, menjadi sesuatu produk yang unik dan belum ada di Indonesia," kata Vanda.
Nah bagi kamu yang sudah tidak sabar mencoba varian terbarunya, nanti akan segera hadir di minimarket, supermarket, atau e-commerce kesayanganmu. Jangan lupa coba juga rasa lain dari Indomilk Authentic Korean Flavour lainnya seperti Korean Strawberry yang terinspirasi dari Kota Nonsan terkenal dengan Seolhyang Strawberry, Busan Vanilla yang rasanya nikmat, dan rasa Jeju Chocolate yang lezat.
(cxo/DIR)