Mulai dari latar belakang urban hingga alam, rasanya semuanya telah ditempuh oleh Hijack Sandals. Jenama asal Bandung ini memang telah memantapkan posisinya di kancah footwear lokal melalui lineup produknya yang terus berkembang, hingga merambah trail runner lewat label Akross yang dimilikinya. Setelah dulu pernah mengadakan pop-up di Jepang, kini Hijack Sandals merambah Jepang lebih jauh lagi lewat kolaborasi kejutannya bersama label tas kenamaan, Ramidus.
Ramidus sendiri merupakan label tas asal Tokyo yang dekat dengan kultur street fashion. Berdiri pada 2019, Ramidus merupakan kontinuasi dari label Head Porter yang digawangi Susumu Hasegawa dan Hiroshi Fujiwara setelah melakukan rebranding. Dengan karakter desain yang minimalis dan build quality tinggi, produk-produk Ramidus sangat fungsional bagi rutinitas kota besar yang sibuk.
Kolaborasi antara Hijack Sandals dan Ramidus mengambil inspirasi dari fokus kedua brand ini pada eksplorasi desain dan craftsmanship—yang menghasilkan tas bernama Dropdown Tote. Tas ini memiliki kompartemen extendable yang bisa menampung sepasang sandal dan barang-barang lain. Setiap pembelian tas kolaboratif ini juga disertai dengan sandal edisi terbatas dari Hijack Sandals dengan nama artikel Alley.
Dirilis pada tanggal 7 Agustus kemarin di platform e-commerce Jepang Zozotown, konsumen Indonesia pun tidak perlu khawatir, karena kolaborasi ini tidak hanya tersedia di Jepang secara eksklusif. Konsumen Indonesia bisa mulai membeli Dropdown Tote yang disertai sandal Alley mulai bulan depan, tepatnya 6 September 2024 di situs resmi Hijack Sandals. Untuk berbagai update, kunjungi langsung Instagram Hijack Sandals dan Ramidus.
(cxo/tim)