Interest | Fashion

Bottega Veneta Gandeng A$AP Rocky untuk Campaign Hari Ayah

Rabu, 19 Jun 2024 18:05 WIB
Bottega Veneta Gandeng A$AP Rocky untuk Campaign Hari Ayah
Bottega Veneta Gandeng A$AP Rocky untuk Campaign Hari Ayah/Foto: Carrie Mae Weems Courtesy of Bottega Veneta
Jakarta -

Di samping kariernya sebagai musisi dan fashion icon, dalam beberapa tahun ke belakang ini A$AP Rocky agaknya lebih fokus menjadi seorang family man. Bersama Rihanna, sang rapper kini memiliki dua anak, RZA yang berumur 2 tahun dan Riot Rose yang berumur 10 bulan. Pada Hari Ayah yang oleh mayoritas negara di dunia dirayakan pada hari Minggu di pekan ketiga bulan Juni, Bottega Veneta merilis campaign yang memberi spotlight pada sosok Rocky sebagai seorang ayah.

Dengan judul "Portraits of Fatherhood", campaign ini memperlihatkan Rocky menghabiskan waktu bersama kedua putranya dalam balutan pakaian Bottega Veneta—bermain piano bersama, menggendong, dan aktivitas lainnya. Berbarengan dengan perilisan campaign ini, Rocky juga diumumkan sebagai brand ambassador Bottega Veneta.

Seri potret hitam-putih ini difoto oleh seniman Carrie Mae Weems, yang memang dikenal lewat karya-karyanya di medium fotografi. Weems menyatakan bahwa secara historis, tak banyak representasi autentik keluarga berkulit hitam di media. Kedekatan Rocky dengan kedua anaknya juga menjadi sesuatu yang menyentuh bagi Weems. "This was a unique opportunity to say something not just positive, but truthful—not just about Rocky's own experience, but about how that reflects out to the broader population," ungkap Weems.

"Portraits of Fatherhood" juga dirasa spesial oleh creative director Bottega Veneta, Matthieu Blazy. Sebagai pengagum karya Weems sejak lama, momen kolaborasi ini menjadi signifikan bagi Blazy. Seperti Weems, Blazy juga menyatakan rasa kagumnya pada keintiman yang terkandung dalam seri foto ini. Lebih dari sekedar public figure, "Portraits of Fatherhood" memberikan gambaran terhadap sosok A$AP Rocky dalam konteks keluarga.

[Gambas:Instagram]

(cxo/tim)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS