Interest | Fashion

GUESS JEANS Menggali Legacy untuk Melihat ke Masa Depan

Rabu, 29 May 2024 19:00 WIB
GUESS JEANS Menggali Legacy untuk Melihat ke Masa Depan
Foto: GUESS/Rafael Pavarotti
Jakarta -

Nama GUESS sudah identik dengan jeans sejak awal kemunculannya pada tahun 1981. Selama lebih dari 40 tahun sejak mereka berdiri, jeans merupakan produk yang tidak pernah absen dari lineup produk GUESS, terlepas dari tren dan arahan kreatif apa pun yang menaungi jenama ini. Pada 1981, jeans GUESS berwarna pudar yang dibuat melalui proses stonewashing menjadi salah satu fashion item ikonik yang bukan hanya mendefinisikan DNA GUESS, tapi juga berpengaruh pada dunia fashion secara luas. Kini, di bawah chief new business development officer Nicolai Marciano, label GUESS JEANS memulai lembaran barunya untuk mendefinisikan ulang denim selama 40 tahun ke depan.

Koleksi Legacy GUESS JEANS

Sebagai anak dari co-founder GUESS, Paul Marciano, Nicolai Marciano memahami dengan baik apa yang menjadi identitas GUESS selama puluhan tahun ini. Di bawah label GUESS JEANS, Marciano menggali legacy jenama ini untuk masa depan dengan teknologi baru; Airwash. Dikembangkan bersama partner GUESS sejak lama, Jeanologia, proses Airwash mampu menghasilkan denim dengan fade yang serupa dengan stonewashing menggunakan udara dan gelembung. Minimalnya penggunaan air dan energi dalam proses ini membuat proses produksi jeans signature GUESS lebih ramah lingkungan.

Koleksi debut GUESS JEANS mengambil inspirasi dari tampilan kasual yang identik dengan California. Elemen-elemen desain dari koleksi GUESS tahun 1980 hingga 1990-an bisa dilihat dalam koleksi ini, yang selain menghadirkan produk-produk esensial seperti kaos, hoodie, dan berbagai jaket, juga membawa 8 produk utama yaitu jeans. Lineup ini terdiri dari 1 jaket denim, 3 jenis celana jeans untuk perempuan (skinny, mom, midrise straight), dan 4 jenis celana jeans untuk laki-laki (skinny, slim, straight, relaxed).

Peluncuran koleksi label baru ini juga dibarengi oleh campaign yang terinspirasi dari estetika GUESS pada dekade-dekade ke belakang. Mengisi posisi brand ambassador pertama GUESS JEANS, aktris Inggris Iris Law tampil dalam set yang simpel dengan mengenakan produk-produk signature GUESS JEANS, mengingatkan pada citra GUESS di tahun 1990-an.

Koleksi GUESS JEANS bisa didapatkan secara online dan di toko-toko GUESS pilihan.

(cxo/tim)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS