Sebagai pusat perbelanjaan yang sudah berumur 34 tahun, banyak dari konsumen Plaza Indonesia yang berusia lebih muda dari Plaza Indonesia sendiri. Meski demikian, hal ini bukan berarti Plaza Indonesia tidak in-touch dengan generasi muda—justru sebaliknya, dalam rangka menjangkau generasi muda Plaza Indonesia banyak melakukan aktivasi yang memiliki manfaat bagi mereka. Salah satunya adalah Plaza Indonesia NextGen Festival, yang akan menghadirkan sejumlah expert di berbagai bidang dalam serangkaian acara yang menarik dan pastinya insightful.
Plaza Indonesia NextGen Festival Kembali Menginspirasi di 2024
Diadakan untuk yang kedua kalinya pada tahun 2024, Plaza Indonesia NextGen Festival kali ini akan berlokasi di Studio I Cinema XXI Plaza Indonesia. Selama tanggal 27 hingga 31 Mei 2024, pengunjung event ini bisa menghadiri berbagai talkshow dengan topik mulai dari gaya hidup ramah lingkungan, content creating, storytelling, bisnis olahraga, fashion entrepreneurship, hingga financial planning dan banyak topik lainnya.
Sebagai pembuka dari event ini, Plaza Indonesia mengadakan press conference yang diisi oleh sejumlah pembicara Plaza Indonesia NextGen Festival; CEO Artkea, Arvi Anangga Sardadi, travel content creator, Febrian, dan founder The Sounds Project, Gerhana Banyubiru pada Selasa (21/5) kemarin. Press conference ini dibuka oleh deputy chief marketing officer Plaza Indonesia, Zamri Mamat, yang menyampaikan harapannya bahwa Plaza Indonesia NextGen Festival bisa memberikan bekal bagi generasi muda dalam menavigasi karier sesuai minat mereka.
Ketiga tamu ini pun memberikan sedikit sneak peek mengenai apa yang akan mereka bahas di sesi mereka masing-masing dalam Plaza Indonesia NextGen Festival. Tentang perjalanan Artkea, Arvi Anangga Sardadi menyatakan bahwa apa yang sekarang kita kenal sebagai jenama fashion dengan berbagai sub-label ini awalnya berfokus pada produk aksesoris rambut. Setelah ia dan tiga orang saudara kandungnya bergabung dalam label yang dibuat ibunda mereka tersebut, produk Artkea lalu berkembang menjadi lebih beragam.
Lain halnya dengan Febrian. Dalam pembahasannya nanti, ia akan bercerita tentang behind the scenes menjadi content creator. Berangkat dari medium blog, kemudian merambah ke YouTube dan Instagram, ia menyatakan bahwa menavigasi media baru yang dinamis ini memiliki tantangan tersendiri. Membuat konten yang berkualitas—dan bukan hanya berfokus pada kuantitas—tentu perlu usaha yang lebih dari sekadar jalan-jalan.
Festival musik The Sounds Project yang telah berjalan selama 9 tahun akan digelar ke-7 kalinya pada tahun ini. Founder dan CEO The Sounds Project, Gerhana Banyubiru, akan bercerita bagaimana perjalanan festival ini mulai dari acara kampus hingga menjadi event musik besar dengan berbagai tamu internasional. Bagaimana bisa membawa musisi mancanegara untuk bisa tampil di Indonesia bukanlah hal yang diketahui banyak orang, membuat topik ini jadi menarik untuk disimak.
Dengan tema "Level Up Your Game Plan", Plaza Indonesia NextGen Festival menekankan bahwa bidang apa pun yang kamu tekuni, memiliki rencana yang matang untuk menjalaninya adalah kunci kesuksesan. Selain pembicara-pembicara di atas, banyak nama-nama lain seperti Reza Rahadian, Gina S. Noer, Michael Killian, Chitra Subiyakto, dan tamu-tamu menarik lainnya yang tentu akan membagikan insight berharga soal industri mereka masing-masing. Salah satu yang paling menarik adalah Special Session bersama World Barista Champion 2024, Mikael Jasin, yang akan diadakan pada tanggal 27 Mei 2024.
Yang lebih seru lagi, kamu bisa menghadiri seluruh rangkaian event ini dengan gratis! Caranya, kamu tinggal registrasi untuk sesi yang diinginkan di link berikut, pastikan tanggal dan jamnya, lalu datang sesuai jadwal! Setiap sesi memiliki slot pengunjung yang terbatas, jadi jangan ragu untuk amankan tempatmu dan hadiri acaranya. Untuk informasi lebih lanjut, langsung kunjungi Instagram Plaza Indonesia!
(cxo/alm)