Perkembangan teknologi digital di berbagai sektor pada era pasca pandemi, termasuk penyiaran, dijawab oleh Transvision sebagai pemilik hak siar dari Transmedia dengan menghadirkan platform tayangan hiburan bernama CubMu. Cubmu adalah platform yang menyajikan berbagai tayangan Live TV, VOD (Video On Demand), dan hiburan lainnya yang bisa disaksikan dimanapun dan kapanpun melalui jaringan internet. Untuk lebih melebarkan sayap dalam jaringan distribusi, CubMu sepakat menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan ISP, yaitu PLN Icon Plus pada tanggal 24 Februari 2023 dalam event international SPORTEL Rendez-vous Bali.
PLN Icon Plus ini sendiri merupakan sebuah anak entitas dari PT PLN (Persero) yang difokuskan untuk memberikan dukungan fasilitas telekomunikasi bagi PLN. PLN Icon Plus turut hadir dalam menyediakan layanan telekomunikasi Internet berbasis serat optics di seluruh Indonesia (ICONNET) dan juga menyediakan tayangan hiburan sebagai pengembangan layanan add-on PLN Icon Plus dengan harga yang terjangkau. Komitmen yang sama antara CubMu dan PLN Icon Plus menjadi dasar dari kerja sama ini.
Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Brando Tengdom selaku Direktur Marketing & Sales Transvision bersama Wuri Yulianto selaku Vice President Manajemen Penjualan Ritel PLN Icon Plus. Tentunya lahir harapan dan tujuan yang sama, yakni untuk melebarkan bisnis ke layanan TV dan Hybrid Platform dengan menyiarkan konten-konten yang lebih berwarna.
"Dengan segmen pasar yang sama, kombinasi Cubmu by Tranvision sebagai produk add-on dari PLN Icon Plus tentunya akan sangat sesuai. Terlebih Transvision dengan group CT Corporation memiliki kekuatan bisnis di berbagai bidang serta potensi dan daya jangkau luar biasa kepada masyarakat Indonesia. Di sisi lain PLN Group, khususnya PLN Icon Plus memiliki potensi untuk melayani masyarakat lebih jauh lagi di luar sektor ketenagalistrikan dengan pemanfaatan aset milik PLN terutama penyediaan layanan internet home Fixed Broadband," ujar Wuri Yulianto selaku Vice President Manajemen Penjualan Ritel PLN Icon Plus.
Keyakinan yang sama juga diucapkan Brando Tengdom selaku Direktur Sales & Marketing Transvision, "Dengan terjalinnya kerja sama ini, kami tentunya berharap ini dapat menjadi persembahan yang baru lagi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati berbagai konten favorit dan berkualitas dari Transvision dan Transmedia di CubMu yang nantinya dapat dinikmati melalui product add-on dari PLN Icon Plus".
Kehadiran CubMu di platform ICONNET tentu akan memberikan keuntungan bagi pelanggan ICONNET dari bertambahnya jenis konten yang ada yaitu lebih dari 50 channel lokal maupun internasional. Tunggu tanggal peresmian dari product collaboration antara Transvision dan PLN Icon Plus!
(ari/alm)