Padatnya kota Jakarta, membuat kita mendambakan sebuah tempat yang nyaman untuk sekadar menenangkan diri dari hiruk-pikuknya. Kini tak banyak ruang terbuka hijau atau public space di tengah kota Jakarta yang bisa dijadikan tempat rekreasi, salah satu yang kini sedang viral adalah Urban Forest Cipete.
Melihat kebutuhan anak-anak muda untuk mencari tempat rekreasi yang berinteraksi dengan alam, Brightspot pun mencoba memberikan alternatif event yang bisa memberikan pengalaman berbeda dengan berbelanja sambil piknik di Taman Brightspot 2024 yang akan diadakan di Urban Forest Cipete.
Belanja Sambil Piknik di Taman Brightspot 2024
Acara yang akan dihelat selama dua weekend yakni pada 26-28 Juli 2024 dan 2-4 Agustus 2024 ini, berkonsep berbelanja produk-produk UMKM ritel dan F&B sambil berpiknik di tengah hutan kota. Taman Brightspot 2024 merupakan event kedua yang diadakan di Urban Forest Cipete, setelah di tahun lalu sempat diadakan selama 5 hari berturut-turut.
"Selama 5 hari ada 45 ribu orang yang datang ke Taman Brightspot di tahun lalu. Temanya kali ini, kami ingin merayakan public space di Jakarta dan sebuah kolaborasi terjadi antara Brightspot, Urban Forest, Tokopedia, dan MRT untuk memberikan experience yang menarik kegiatan yang ramah lingkungan," kata Founder Brightspot, Anton Wirjono dalam acara press conference Taman Brightspot 2024 di Senayan Park, Selasa (23/7).
Dia menambahkan, nantinya akan ada 100 lebih brand F&B yang akan hadir dan untuk brand ritel ada sekitar 90 brand yang terbagi di dua minggu dihelatnya event tersebut. Bukan hanya itu, Taman Brightspot 2024 juga akan menghadirkan line-up musik yang akan menghibur weekend-mu. Kamu akan diajak untuk merasakan experience berbelanja, makan, dan piknik di hutan kota.
"Nantinya akan ada line-up musik juga, di weekend pertama dan weekend kedua berbeda-beda. Sama halnya tenant-tenant yang akan hadir di Taman Brightspot ini, di weekend pertama dan kedua akan berbeda," ujarnya.
Zero Impact di Taman Brightspot 2024
Bukan hanya mengadakan sebuah event yang berinteraksi dengan alam saja, Brightspot juga ingin mencoba aksi nyata mendukung sustainability dengan bekerjasama dengan komunitas-komunitas yang bergerak di bidang zero impact.
Misalnya dengan bekerja sama dengan Waste4Change yang menekankan pentingnya praktik pemilahan sampah di Taman Brightspot 2024. Sehingga mereka akan mengumpulkan dan mengelola semua limbah yang dihasilkan. Langkah ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan manajemen sumber daya yang bertanggung jawab serta mendukung upaya menciptakan siklus ekonomi berkelanjutan.
Kemudian, Anton menambahkan, semua minyak jelantah atau minyak bekas masak yang dipakai di acara tersebut akan dikumpulkan oleh Nooveleum, sebuah perusahaan green-tech yang fokus mendaur ulang minyak jelantah dan mengubahnya menjadi bahan bakar untuk pesawat.
"Dan yang terakhir, ada boolet, mereka mengumpulkan sumpit-sumpit kayu bekas makan, dan diolah menjadi kursi-kursi yang akan digunakan di Taman Brightspot nanti. Ya itu adalah bagian dari kita untuk mulai serius mendukung sustainability. Selain mengurangi, kita juga ingin mendukung zero impact sebisa mungkin," papar Anton.
Bisa Dapat iPhone 15 Gratis di Taman Brightspot 2024
Berkolaborasi dengan Tokopedia, Taman Brightspot 2024 akan memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda dari biasanya. Bertransaksi dengan Tokopedia, bisa dari offline ke online lho. Jadi pengunjung bisa mencoba segala macam di Taman Brightspot 2024 secara offline, lalu ketika ingin transaksi bisa ke Tokopedia, selanjutnya tinggal ambil produknya di tempat deh.
Bukan hanya itu, Tokopedia juga memberikan banyak penawaran menarik bagi kamu yang berbelanja di sana. Mulai dari diskon hingga Rp500 ribu, ada cashback langsung hingga Rp20 ribu, ada hadiah langsung dengan minimal transaksi Rp750 ribu, dan yang paling heboh adalah top spender yang bisa mendapatkan iPhone 15 baru secara gratis lho.
"Yang paling heboh adalah top spender, di mana kita akan memberikan per harinya iPhone 15 secara langsung. Jadi sering-sering belanja, mau food atau ritel, pengunjung bisa dapet diskon dan dapatkan iPhone 15. Harapannya dengan siklus promo, transaksi juga semakin banyak, dan para UMKM ini juga mendapatkan panggung di sini," ujar Integrated Marketing Country Business Partner Tokopedia dan Shop Tokopedia, Hilda Kitti.
Nah bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk menghadiri Taman Brightspot 2024 di Urban Forest Cipete, kamu tidak perlu membeli tiket masuknya. Dikarenakan acara ini berada di public space, siapapun bisa masuk tanpa harus men-download aplikasi Brightspot.
Untuk informasi apa saja tenant yang akan hadir di Taman Brightspot 2024, lineup musik dan DJ, schedule, dan beragam promo menarik, kamu bisa langsung kunjungi aplikasi atau Instagram @brightspotmrkt ya.
(DIR/tim)