Interest | Art & Culture

Crunchyroll Lahir Kembali dengan Branding Baru

Senin, 22 Jul 2024 21:55 WIB
Crunchyroll Lahir Kembali dengan Branding Baru
Crunchyroll Lahir Kembali dengan Branding Baru/ Foto: Crunchyroll
Jakarta -

All-in-one entertainment untuk anime, Crunchyroll, lahir kembali dengan membawa branding terbaru untuk seluruh wujud mereka pada waktu mendatang. Keputusan untuk mengganti seluruh branding mereka langsung dihadirkan pada 18 Juli kemarin, serta menjalani debut ke publik secara langsung lewat San Diego Comic-Con.

Crunchyroll Lahir Kembali dengan Branding Baru

Nama Crunchyroll memang sudah tidak asing di telinga pecinta anime. Melalui website ini, kita bisa mengikuti berbagai berita dan hal-hal seru yang terjadi dalam dunia anime, hingga masuk ke ranah games. Sekaligus menjadi perpustakaan streaming anime terbesar di dunia dengan lebih dari 50.000 episode. Belum lagi konten mereka yang selalu up to date membuat Crunchyroll tidak pernah ditinggalkan para pengunjungnya.

Untuk merayakan seluruh dukungan yang telah diberikan sejak berdirinya Crunchyroll, perubahan branding pun dilakukan dengan beberapa catatan penting untuk diketahui. Dimulai dari perubahan logo yang terasa lebih modern dengan tambahan simbol mata dan wordmark terbaru. Kemudian juga ada font set bernama Crunchyroll Atyp yang membuat seluruh tulisan branding mereka tampil lebih klasik sekaligus modern tanpa mengurangi kemampuan readability-nya.

Crunchyroll yang sudah identik dengan warna orange pun tetap mempertahankan warna ini, namun didukung warna lain, seperti black, white, dan taupe untuk membuatnya semakin dinamis, sekaligus mengingatkan kita terhadap tone dari dunia anime itu sendiri. Ada pula glyph system terbaru dengan jumlah lebih dari 139 karakter yang terinspirasi langsung dari anime dan manga untuk memperlihatkan bagaimana personality Crunchyroll yang sesungguhnya. Dan terakhir, hadir juga video dengan audio-visual yang secara total mampu meng-highlight dunia Crunchyroll dengan elemen-elemen yang playful.

Seluruh branding terbaru Crunchyroll tentunya berhasil dikerjakan dengan dukungan kolaborasi dari barisan Japanese artists yang memang menjadi pusat dari segala bentukĀ art & culture di dalam website ini. Perayaan branding terbaru Crunchyroll dilakukan pula dengan penampilan LiSA, Alice Longyu Gao, serta One Piece 25th Anniversary: Symphonic Voyage lewat collab bareng Toei Animation untuk turut serta merayakan 25th Anniversary dari One Piece.

Sekarang kalian sudah menikmati penampilan terbaru Crunchyroll di website mereka sekarang juga.

(tim/cxo)

Author

Timotius P

NEW RELEASE
CXO SPECIALS